25+ Cara Moncer Merawat Burung Kakatua Yang Paling Eksotik

0

Burung kakatua memiliki paruh yang berbentuk khas yaitu membengkok. Sesuai dengan bentuk paruhnya, burung ini termasuk pada keluarga psittacidae. Selain bentuk paruh yg sangat khas, burung kakatua jua memiliki kaki yg cukup khas, yaitu memiliki susunan jari kaki yang bersilangan.

Dua jari mengarah kedepan dan 2 jari menunjuk ke belakang. Dengan demikian jari-jari kaki sanggup memanjat dan memegan menggunakan bertenaga. Cir lainnya yaitu menggunakan rona bulunya yaitu ada 3 rona burung kakatua diantarannya rona putih, merah belia & hitam.

Dan uniknya lagi burung kakatua ini memeliki jambul & lidah yg tidak sinkron menggunakan burung lainnya. Perilaku berdasarkan jenis burung kakatuua ini sangat istimewa. Jika burung kakatua ini bisa brsosialisasi dengan manusia burung kakatua pun sanggup mengucapkan beberapa istilah yang cukup populer.

Ada beberapa cara untuk merawat burung kakatua :

1. Merawat Burung Kakatua

burung kakaktua

http://kupang.tribunnews.com

Pada umumnya burung kakatua ini menyukai makanan jagung belia, biji-bijian, tebu sayuran, butir-buahan dll. Dalam hadiah makanan dalam burung kakatua ini biasannya 2 kali sehari, yaitu pada ketika pagi hari dan siang hari.

Baca juga : lovebird batman

Dan kandang yang dipakai wajib sesuai dengan kekutan paruhnya, jika tidak diadaptasi dengan paruhnya m`aka mampu terjadi kandang ini rusak, karena lebih kuat paruhnya dari pada sangkarnya. Di sarankan buat pembuatan kandang burung kakatua ini harus bisa memberi kenyamanan bagi kaakatua dan juga sanggup ditembus oleh sinar matahari.

2. Menjaga Burung Kakatua

Pada ketika pergantian cuaca acapkali terjadi buruung kakatua ini terjangkit penyakit, bukan hanya jenis burung kakatua saja melainkan seluruh burung pula mampu tekena penyakit. Ciri-cri fisik burung kakaktua jika terkena penyakit biasannya tampak pada sinar matannya.

Matannya bersinar atau bahkan terpeja, burung mulai tertidur dengan ketua dilipat kedalam sayapnya, dan bulu-bulu disekitar leher dan kepalannya berdiri. Penyakit yg biasannya menyerang burung kakatua merupakan berak darah dan cacingan.

3. Menjinakkan Burung Kakatua

burung kakatua

http://belitung.tribunnews.com

Umur burung berpengaruhpada proses penjinakan. Burung yg dipeihara dari anakan lebih mudah dijinakkan daripada kita menjinakkan burung yang sudah dewasa. Langkah pertama dalam menjinakkan burung kakatua ini yaitu pendekatan antara pemilik burng menggunakan burung.

Pendekatan ini sanggup dimulai dengan membersihkan sangkar burung menggunakan berkomunikasi menggunakan burung & memanggil namanya. Hal ini dilakukan terus menurus hingga burung ini hafal menggunakan sendirinnya.

Sumber : gellsy.com

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.